PANTAI BATUKARAS

PANTAI BATUKARAS

Pantai Batu Karas merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat juga pantainya yang landai membuat pengunjung nyaman berada di pantai Batu Karas.

Anda juga bisa menikmati suasana tenang dengan semilir angin sambil menikmat hidangan di rumah makan sekitar. Pandangan lepas ke ujung cakrawala memberi Anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan. Berperahulah, berkemah, atau berselancar di sini.
Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain: hotel, camping ground, kios cinderamata, sewaan papan selancar dan ban renang.

Konon, pada zaman dahulu kala ada seorang yang sedang merantau yaitu Rd Raja Katomas beserta istrinya bernama masimah. Mereka berdua merantau dari daerah Bojong Loa, Bojong Genteng lalu ke pesisir pantai. Didaerah pesisir pantai tersebut Rd Raja Katomas bingung untuk memberi nama daerah pesisir tersebut, lalu dikarenakan tempat tersebut diakatakan “Waraas” oleh Rd Raja Katomas yang artinya tinggal waas. Maka diberi namalah daerah tersebut dengan nama “Batukaras”.

Nama Batukaras menurut informasi dari salah satu penduduk desa mengatakan bahwa nama Batukaras berasal dari batu dan karas yang memiliki makna batu yang keras. Batu tersebut berada dipesisir pantai dan dapat ditemui hingga sekarang.

Lokasi: Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang
Koordinat : 7 45′ 0.23″ S, 108 30′ 8.29″ E
Arah: ± 34 km dari Pangandaran
Fasilitas: arena bermain, rumah ibadah, hotel, camping ground, kios cinderamata, sewaan papan selancar dan ban renang

Sumber : berbagai sumber

Kategori

Tags
This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.